>

Polisi Bekuk 4 Pelaku Kerusuhan di Wilayah Plered yang Sempat Viral di Medsos

  Kamis, 22 Juli 2021   Dede Nurhasanudin
Polisi Bekuk 4 Pelaku Kerusuhan di Wilayah Plered yang Sempat Viral di Medsos. (Dede Nurhasanudin)

PLERED, AYOPURWAKARTA.COM -- Jajaran anggota Polsek Plered membekuk para pemuda pelaku kerusuhan di wilayah Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Aksi tersebut sempat viral di media sosial facebook.

Kapolsek Plered, Kompol Winarsa mengatakan, para pemuda pelakuk kerusuhan yang ditangkap berjumlah empat orang, masing-masing berinisial RG (15), MA (18), SW (25), dan RR (15). Mereka ditangkap Rabu kemarin. "Kami juga menyita sejumlah barang bukti, seperti belati, dua unit sepeda motor, dan dua kaus yang bertuliskan Brigez," ujar dia, Kamis, 22 Juli 2021.

Dia menyebut dua dari empat pelaku kerusuhan masih berstatus pelajar. Para perusuh ditangkap lantaran telah membuat resah di tengah masyarakat. Dia memastikan tidak ada korban jiwa yang menderita ataupun dirugikan. Namun pihak kepolisian melakukan pembinaan terhadap para pelaku untuk tidak mengulanginya lagi. "Kita berikan pembinaan kepada mereka dengan harapan tidak kembali mengulangi hal serupa," kata Kapolsek.

Sebelumnya diberitakan adanya aksi kerusuhan di wilayah Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta viral dimedia sosial facebook. Dalam video tersebut, diperlihatkan sekelompok anak muda mendekati orang yang berada di warung kopi sembari membawa senjata tajam.

Netizen pun berbondong-bondong mengecam tindakan para pemuda tersebut dan pihak kepolisian segera menindaklanjuti dengan menangkap pelaku kerusuhan  tersebut. "Tolong kepada jajaran kepolisian, kami rakyat butuh ketenangan.Segera tindak semua oknum. Jadikan Plered kota yang asri damai," tulis warganet bernama Mazid di kolom komentar. Warganet lain juga menyampaikan keresahan yang dialami dengan menyampaikan komentar:  "Kurung, Pak, ini tindak pidana murni. Kami warga merasa resah dengan adanya pemuda seperti itu," tulis pemilik akun Satria Muda

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar