>

Sempat Mengalami Kekosongan Oksigen, RSU Holistik Purwakarta Mendapat Bantuan 73 Tabung Oksigen

  Kamis, 22 Juli 2021   Dede Nurhasanudin
Sempat alami kekosongan oksigen, RSU Holistik Purwakarta dapat bantuan oksigen. (Dede Nurhasanudin)

PONDOKSALAM, AYOPURWAKARTA.COM -- Rumah Sakit Umum (RSU) Holistik Purwakarta mendapat bantuan pasokan 43 tabung oksigen dan 10 tabung dari posko Jawa Barat yang diisi di Cilegon. "Kami mendapat bantuan oksigen. Jadi, total oksigen saat ini ada sekitar 53 tabung," ujar Direktur RSU Holistik Purwakarta, dr. Fanani Fathihah, Rabu 21 Juli 2021.

Selain bantuan oksigen itu, rencananya ada juga bantuan dari berbagai pihak yang diisi di wilayah Subang sebanyak 20 tabung. Oksigenakan distribusikan pada malam ini, Kamis 22 Juli 2021 dini hari. "Jadi, total semuanya ada 73 tabung," kata dr. Fanani.

Dia mengaku bantuan oksigen ini bakal dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan oksigen. "Kalau  kita tidak menggunakan alat HFNC hanya menggunakan NRM, itu bisa bertahan sehari. Makanya sekarang kita tidak menggunakan alat HFNC. Jadi, hanya NRM saja untuk menghemat," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, ketersediaan stok oksigen di RSU Holistik Purwakarta mengalami kekosongan pada Rabu, 20 Juli 2021 hingga menyebabkan tiga pasien meninggal dunia. Pihak rumah sakit juga menyampaikan permohonan maaf atas kondisi yang ada.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar