>

Status Purwakarta Masih Zona Oranye

  Kamis, 17 Juni 2021   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebut status penyebaran Covid-19 di Purwakarta masih di zona orannye dengan indeks di atas 2,04. "Kalau zona merah itu kan indeksnya 1,8. Jadi, kita masih zona oranye," kata dia, Kamis 17 Juni 2021.

Ia berkomitmen akan mengejar dua hal, yaitu ketersediaan bed occupancy ratio (BOR) dan vaksinasi yang hari ini masih kurang.

Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan seluruh pimpinan rumah sakit untuk menambah ketersediaan BOR perawatan pasien Covid-19. "Mungkin saya bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim nanti akan keliling ke rumah sakit agar mereka menambah lagi ketersediaan bed untuk perawatan pasien Covid-19," kata Anne.

Kemudian, mengenai vaksinasi akan dikejar pada minggu ini. Stok yang diberikan Provinsi Jawa Barat akan diselesaikan. "Sabtu besok akan ada 3.000 panitia pilkades yang akan divaksinasi di masing-masing kantor kecamatan secara serentak," kata Anne.

Disinggung persentase vaksinasi di Purwakarta, Anne menyebut pada minggu kemarin sudah diangka 20,5 persen. Vaksinasi tenaga kesehatan sudah selesai bahkan melebihi 100 persen. Kemudian pelayan publik juga sudah 58 persen. "Kalau lansia masih rendah, masih di bawah 4 persen dan akan terus kita kejar. Kemudian juga guru kita selesaikan sisanya hari ini. PNS non-PNS secara bertahap kita juga lakukan vaksinasi," ujar Anne.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar