>

Tim Gabungan Polres Purwakarta Telah Periksa Ribuan Kendaraan

  Jumat, 14 Mei 2021   Dede Nurhasanudin
Anggota dari Polres Purwakarta tengah periksa kelengkapan surat-surat pada larangan mudik di GT Jatiluhur beberapa waktu lalu.

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Polres Purwakarta telah periksa ribuan kendaraan di enam titik penyekatan larangan mudik 6 sampai 17 Mei 2021. Ribuan kendaraan yang diperiksa tersebut terdiri dari roda dua, roda empat, juga kendaraan muatan penumpang. "Jumlah kendaraan yang diperiksa di enam titik penyekatan berjumlah 6.164.440 di antaranya kami putarbalikkan," ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, Jumat (14/5/2021).

Ia mengatakan, kendaraan yang diputarbalikkan karena para pengemudi tidak mampu menunjukkan surat-surat yang harus dibawa, seperti surat izin keluar masuk (SIKM) dan surat hasil antigen atau genose. "Dari enam titik penyekatan, paling banyak yang kami periksa dan putarbalikkan di pos penyekatan Cikopo," ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres menyebut kendaraan yang melintas wilayah Purwakarta tidak sebanyak wilayah lain seperti Karawang dan Subang, karena pemudik ke Purwakarta relatif sedikit. Akan tetapi, tim gabungan tetap siaga di titik-titik penyekatan yang telah ditentukan sampai 17 Mei 2021 mendatang mengamanan arus balik. "Penjagaan di objek wisata juga kami lakukan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan TNI," ujar Kapolres.

Diketahui, enam titik pos penyekatan di Purwakarta adalah GT Cikopo, GT Sadang, dan GT Jatiluhur. Kemudian tiga di jalur arteri, Jalur Purwakarta-Bandung via Darangdan, Jalur Purwakarta-Subang via Kiarapedes, dan Jalur Purwakarta-Cianjur via Maniis.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar