>

Kebakaran di PT Pindad, Bak Oli Terkena Percikan Api

  Senin, 10 Mei 2021   Idham Nur Indrajaya
PT Pindad (Persero). (istimewa)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Kebakaran gedung PT Pindad (Persero) di Jalan Terusan Gatot Soebroto, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Senin, 10 Mei 2021, disebabkan percikan api yang mengenakan bak penampungan oli. Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 17.26 WIB itu terjadi saat pekerja di lokasi sedang melakukan pemanasan produk. 

Zaenal Abidin, Wakil Presiden Direktur Pengamanan dan Pengelolaan Aset PT Pindad menjelaskan kejadian itu berlangsung di Gedung TC di bagian pengecoran. Api sempat ditangani petugas setempat sebelum Diskar PB Kota Bandung menuju ke lokasi. 

Peleton 1 Diskar PB segera mengirimkan 2 Unit Pancar Pusat, 2 Unit Tangki Pusat, 1 Unit Rescue, dan 1 Unit Komando. Satu Unit Pancar PT Pindad pun turut diturunkan dalam penanganan. Sementara itu, Polsek Kiaracondong dan Inafis Polrestabes Bandung pun datang ke lokasi untuk membantu penanganan. 

Luas area yang terbakar sekitar 5 m2. Untuk sementara ini, total kerugian masih dalam perhitungan. Petugas Diskar yang datang ke lokasi berhasil menyelamatkan aset-aset lain sebelum api merambat dengan melakukan penyekatan. 

Penanganan berlangsung sekitar 37 menit, tepatnya pada pukul 18.20 WIB. Sebelum meninggalkan lokasi, petugas Diskar menerapkan pendinginan di lokasi untuk memastikan api tidak berkobar lagi. Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar