>

H-3 Lebaran Volume Kendaraan di Pasar Jumat Purwakarta Meningkat

  Senin, 10 Mei 2021   Dede Nurhasanudin
Arus lalu lintas di Pasar Jumat.

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman (Pasar Jumat) Kabupaten Purwakarta meningkat dibandingkan hari biasa. Berdasarkan pantauan di lapangan Senin (10/5/2021) siang, kepadatan kendaraan terjadi mulai Patung Engrang sampai Patung Kuda.
 
Kendaraan didominasi jenis minibus dan sepeda motor. Lahan parkir di bahu jalan nyaris penuh dan pusat perbelanjaan juga pertokoan di sepanjang jalan tersebut ramai.
 
Kepala Bidang Pengawasan dan Keselamatan, pada Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta, Bayu Permadi mengklaim kendaraan yang memadati Pasar Jumat bukanlah pemudik, melainkan warga Purwakarta yang berburu pakaian atau kebutuhan lain menyambut lebaran. "Bukan, bukan pemudik mereka belanja, karena beberapa hari lagi mau Lebaran, maka tingkat pengunjung ke Pasar Jumat pun meningkat," ujar dia.
 
Ia menyebut kepadatan arus lalu lintas terjadi disebabkan ketidakdisiplinan masyarakat ketika parkir kendaraan, sehingga menyebabkan penyempitan pada badan jalan.
 
Kondisi ini sudah diantisipasi dengan menerjunkan personil tambahan untuk mengurai kepadatan kendaraan. "114 personil kita terjunkan untuk pengaturan lalu lintas termasuk di pos-pos penyekatan," kata Bayu.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar