>

Jalur Arteri Purwakarta-Bandung dan Tol Cipularang Sepi Sejak Larangan Mudik

  Sabtu, 08 Mei 2021   Dede Nurhasanudin
kondisi arus lalu lintas di jalur arteri Purwakarta-Bandung. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

DARANGDAN, AYOPURWAKARTA.COM -- Setelah ditetapkannya larangan mudik 6 sampai 17 Mei 2021 arus lalu lintas di jalur arteri Purwakarta-Bandung dan Tol Cipularang terpantau sepi.

Berdasarkan pantauan di lapangan Sabtu (8/5/2021) siang hari kendaraan yang melintas di Tol Cipularang sebagian besar jenis truk, box dan minibus dengan jumlah tak banyak.

Kondisi serupa juga terjadi di jalur arteri Purwakarta-Bandung hilir mudik kendaraan sebagian besar hanya aktivitas masyarakat setempat saja.

Kapos Pam Penyekatan Sawit AKP Subagyo memprediksi kondisi ini terjadi kemungkinan masyarakat telah melakukan perjalanan sebelum 6 Mei, sehingga setelah larangan mudik diberlakukan volume kendaraan menurun jika dibandingkan sebelumnya.

"Setelah ada informasi, mereka sepertinya mudik sebelum 6 Mei, makanya arus lalu lintas baik tol maupun arteri sepi," ujar dia.

Meski begitu, pemudik tetap ada hanya saja jumlahnya tidak sebanyak beberapa hari lalu. "Hari ini 6 kendaraan kita putarbalikan, 2 minibus dari Bandung kemudian 4 sepeda motor juga kita putarbalikan," ujar AKP Subagio.

Ia mengatakan, keenam kendaraan itu terpaksa diputrabalikan karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat yang telah menjadi ketentuan, di antaranya hasil negatif hasil swab antigen dan surat jalan.

"Yah mereka mau mudik ke Purwakarta makanya kita putarbalikan," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar