>

Cabai Merah di Pasar Lewi Panjang Purwakarta Naik

  Selasa, 04 Mei 2021   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi cabai merah. (Ayobandung.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Harga sayuran dan bahan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Purwakarta mengalami kenaikan. Berdasarkan data yang diterima dari Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Purwakarta, Wita Gusrianita kenaikan harga sayuran terjadi pada cabai merah di Pasar Leuwi Panjang dari Rp42.000 naik menjadi Rp48.000 per kilogram.
 
Kemudian di Pasar Citeko harga daging ayam saat ini Rp38.000 naik dari harga sebelumnya Rp36.000 per kilogram. Lalu, telur ayam juga mengalami kenaikan Rp1.000 dari sebelumnya Rp23.000 menjadi Rp24.000 per kilogram. "Kalau harga sayuran dan bahan lain di dua pasar itu cenderung stabil, termasuk di Pasar Wanayasa," ujar dia, Selasa (4/5/2021).
 
Ia menyebut, kenaikan harga kebutuhan pokok cenderung berdampak pada meningkatnya permintaan, bukan pasokan tidak ada atau bahkan berkurang. "Kami terus melakukan pemantauan baik pasokan maupun harganya menjelang Lebaran ini," kata Wita.
 
Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Purwakarta bakal menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) bersubsidi 2021 dengan berlokasi di lima kecamatan. Yaitu di Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Pasawahan, Kecamatan Plered, Kecamatan Maniis dan Kecamatan Sukasari pada tanggal 5, 6, 7, 10 dan 11 Mei 2021. 
 
OPM ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam rangka mempertahankan daya beli masyarakat di bulan Ramadan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar