>

Persib Liburkan Pemainnya 3 Pekan, Pelatih Harap Persib Fit Tepat Waktu

  Selasa, 04 Mei 2021   Gelar Aldi S
Pemain dan ofisial tim Persib di Piala Menpora 2021. (Ayosemarang/Budi Cahyono)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM — Persib Bandung meliburkan selama tiga pekan untuk para pemainnya setelah gelaran Piala Menpora 2021. Rencananya nanti, para pemain akan latihan bersama pada 22 Mei nanti.

Namun, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tetap memberikan pekerjaan rumah untuk Supardi dan kawan-kawan, yaitu arahan latihan dalam bentuk video dan memberikan laporan jika sudah menjalankannya. "Supaya kondisinya tidak turun, pemain mendapat program dari video bagaimana melakukan latihan. Kami akan kembali berkumpul bersama pada 22 Mei," kata pelatih asal Belanda ini, dikutip dari laman resmi klub.

Ia berharap, saat kembali berlatih bersama, sudah ada kabar resmi tentang kompetisi. Hal itu akan mempermudah semua klub mempersiapkan timnya.

Selama masa persiapan, Pangeran Biru rencananya akan melakukan pemusatan latihan dan beberapa kali uji tanding. "Program kami masih berdasarkan pada rencana liga akan mulai tanggal 3 Juli. Karena itu, kami harus tetap berlatih. Saya percaya pemain akan mengikuti rencana ini. Semoga kondisi kesehatan dan kebugaran lebih baik," ucapnya.

Pemain muda Persib, Beckham Putra, mengaku tetap menjalani aktivitas latihan secara mandiri di rumah sesuai dengan arahan Pelatih. "Tetap menjaga kondisi, jangan sampai saat ketemu lagi di lapangan malah jadi drop. Kemarin, kondisi sudah ada di atas. Sama saya juga ingin fokus membesarkan badan," kata pemilik nomor punggung 7 itu.

Pemain lainnya, Frets Butuan tetap gigih berlatih secara mandiri. Terlebih, pelatih Robert Alberts juga memberikan menu latihan individu buat anak asuhnya. "Kini, saya sedang fokus dan mesti tambah kerja keras lagi di masa persiapan untuk liga bersama Persib agar bisa dapatkan yang terbaik," kata pemain bernomor punggung 21 ini.

Penampilan pemain asal Ternate ini selama Piala Menpora lalu terbilang cukup memukau. Selain masuk daftar pencetak gol terbanyak, Frets pun menjadi kandidat pemain terbaik.

Namun, sejak awal ia menegaskan, tak mengincar prestasi individu. Ia mengatakan, semua itu hanyalah bonus dari kerja keras semua pemain untuk tim. "Harapannya pasti bisa meraih mimpi tertinggi, prestasi bersama klub," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar