>

Permintaan Kue Meningkat, IRT di Purwakarta Jualan Kue Khas Lebaran

  Senin, 03 Mei 2021   Dede Nurhasanudin
Neng Alya tengah merapikan kue pesanan.

DARANGDAN, AYOPURWAKARTA.COM -- Menjelang Lebaran, kebutuhan akan kue Lebaran sangat tinggi. Beragam kue lebaran biasanya menghiasi setiap meja di setiap rumah di momen Idulfitri untuk disuguhkan kepada para kerabat yang bersilaturhmi. 
 
Oleh sebagian orang, malah kesempatan ini dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Salah satu yang menangkap peluang itu adalah Neng Alya, seorang ibu rumah tangga asal Kampung Cikondang, Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Purwakarta.
 
Neng Alya mencoba memanfaaatkan keahliannya membuat kue dengan memproduksi berbagai kue sekaligus menjualnya. "Menjelang Lebaran menjadi momen pas berjualan kue, karena jumlah permintaannya cukup banyak," kata Neng Alya, Senin (3/5/2021).
 
Neng Alya tampak terampil membuat berbagai jenis kue kering, seperti nastar, semprit, kue rangi, kurma cokelat, tengteng, akar kelapa, kripik fungpa, dan jenis kue Lebaran lainnya sesuai pesanan. "Yah, namanya juga jualan, penghasilan tidak tentu. Kadang lagi ramai, kadang tida. Tapi, lima toples sehari terjual. Jika berkaca pada tahun sebelumnya, mendekati lebaran permintaan kue meningkat," ujar Neng Alya.
 
Neng Alya membanderol kue hasil buatanya mulai dari Rp15.000 sampai Rp35.000 per toples. "Yang membedakan ukurannya," ujar dia.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar