>

Manfaat Minum Air Putih Hangat Ternyata Bukan Kaleng-Kaleng

  Selasa, 06 Juli 2021   Handy Dannu Wijaya
Manfaat Minum Air Putih Hangat Ternyata Bukan Kaleng-Kaleng

AYOPURWAKARTA.COM-- Secara umum air putih hangat biasanya diminum saat suhu udara dingin. Tapi setelah tahu manfaatnya mungkin anda akan meminum air hangat setiap hari. Kebutuhan minum air mineral atau air putih sangatlah penting bagi metabolisme tubuh manusia. Namun sebagian orang menyangka kebutuhan tersebut penting hanya saat musim kemarau atau panas saja. 

Faktanya, kebutuhan tubuh akan air tetap sama pada musim hujan atau musim panas. Namun, banyak ahli medis menyarankan untuk meminum air putih yang masih hangat atau baru saja direbus. Dikutip dari laman skymetweather.com, setidaknya ada 6 manfaat meminum air putih hangat untuk kesehatan tubuh anda :

1. Menurunkan berat badan

AYO BACA : Anda Mengalami Depresi Jika Memiliki Tanda-Tanda Berikut Ini

Air putih hangat ditambah dengan irisan lemon mampu mengancurkan lemak dan kolestrol yang menumpuk. Sangat dianjurkan untuk meminum air hangat dan irisan lemon di pagi hari. Namun jangan terlalu banyak irisannya lemonnya karena akan membuat air hangat lebih pahit.

2.Meringankan gejala flu dan pilek

Air putih hangat terbukti dapat menghilangkan lendir maupun ingus yang menyumbat. Ini sangat membantu anda yang sedang menalami gejala flu seperti batuk dan pilek. Anda bisa meminum rebusan air hangat ini setiap kali anda minum untuk mempercepat proses penyembuhan gejala flu anda. Namun pastikan, air hangat yang anda minum benar-benar matang.

3. Menghilangkan racun

AYO BACA : Kenapa Protokol 3M Dianggap Kadaluwarsa ? Ini Jawabannya

Minum air putih hangat membantu menghilangkan racun di dalam tubuh. Dengan meminum air hangat, tubuh berkeringat. Nah, saat berkeringat itulah racun tubuh dikeluarkan. Sekresi oleh kulit ini membantu anda membuang lemak juga, maka dari itu air hangat bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin berkeringat lebih banyak untuk membuang lemak serta racun dalam tubuh.

4. Menjaga sistem pencernaan

Saat musim hujan masalah kesehatan terutama yang berhubungan dengan perut sering terjadi. Dengan meminum air hangat, sejumlah bakteri maupun lemak jahat yang ada di perut akan lebih mudah dihancurkan. Namun saat musim kemarau juga air hangat dapat membantu dehidrasi anda terobati dengan cepat. 

5. Membantu pergerakan usus dalam mencerna makanan

Pergerakan usus yang sehat dapat membuat Anda terhindar dari masalah kesehatan yang serius. Air putih yang hangat dapat membantu pergerakan usus lebih baik ketimbang air dingin. Manfaat minum air putih hangat yang paling terasa setelah makan adalah anda akan merasakan perut anda tidak terlalu berat saat berdiri setelah makan. Itu karena pencernaan makanan anda terbantu oleh air hangat ini.

6.Membantu memperlancar aliran darah dan sistem saraf

Tanpa aliran darah yang lancar dan ditopang sistem saraf yang bekerja dengan baik, Anda akan mengalamibmasalah kesehatan yang serius. Untungnya minunan air putih hangat hangat mampu memperlancar aliran darah dan sistem saraf. 

Itulah beberapa manfaat minum air putih hangat yang khasiatnya bukan kaleng-kaleng. Mulai dari sekarang, perbanyak konsumsi air hangat disertai dengan makanan bergizi dan pola hidup sehat. 

AYO BACA : Tanaman Sekitar Pekarangan Rumah Ini Memiliki Banyak Khasiat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar