Fisik Pemain Persib Meningkat Usai Juarai Grup D Piala Menpora

  Selasa, 06 April 2021   Redaksi AyoBandung.Com
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Persib Bandung telah kembali ke Kota Bandung usai menyelesaikan babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Persib lolos sebagai juara Grup D. Kini, Persib mulai mempersiapkan tim untuk babak delapan besar.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengakui kondisi fisik pemain mengalami peningkatan. "Kondisi pemain antara 60-70 persen. Masih jauh dari kata ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya," kata Yaya dalam laman resmi Persib, Senin 5 April 2021.

Yaya mengakui salah satu kebiasaan jajaran pelatih dalam memahami pemain adalah berdiskusi langsung dengan pemain. Seberapa siap pemain untuk bisa tampil dengan tim. "Dalam arti setiap pemain sanggup berapa menit. Jadi, kami tidak canggung bertanya kepada pemain untuk hal tersebut," jelasnya.

Yaya mengakui persiapan singkat Persib di babak penyisihan memang jauh dari kata cukup. Sehingga, dengan program latihan yang dimilikinya, Persib bisa bertanding dengan tetap meningkatkan kondisi fisik pemain. "Kami berharap kondisi fisik pemain terus meningkat. Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen," tegasnya.

Persib menjadi satu-satunya tim yang menurunkan semua pemain yang dibawanya di Piala Menpora. Kini, Persib akan kembali berlatih pada Selasa 6 April 2021 setelah diberikan libur selama tiga hari.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar