Soto Sadang Lama Kuliner Legendaris Purwakarta. Wajib Anda Coba!

  Senin, 05 April 2021   Dede Nurhasanudin
Soto Sadang Lama varian soto campur.
PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Kabupaten Purwakarta memiliki sederet kuliner yang lezat dan khas sayang jika di lewatkan. Satu di antaranya adalah Soto Sadang Lama berlokasi Jalan Raya Sadang atau tempatnya di bawah jembatan layang Sadang.
 
Soto Sadang Lama ini memiliki lima varian soto, yaitu soto daging, soto ayam, soto kaki sapi, soto babat, dan soto campur. Adapun harga satu porsi Soto Sadang Lama cukup terjangkau, yaitu Rp35.000 belum termasuk nasi.
 
"Kuahnya ada bening ada juga santan. Kalau bening, lebih segar. Kalau mau gurih, lebih ke santan," ungkap pemilik Rumah Makan Soto Sadang Lama, Wawan Ernawan, Senin, (5/4/2021).
 
Dalam satu hari, ia mengaku mampu menghabiskan sekitar 50 porsi Soto Sadang Lama. Jumlah tersebut dapat meningkat di hari libur seperti Sabtu dan Minggu. "Yah, namanya juga jualan tidak menentu. 50 porsi ada di hari biasa, tapi hari libur menjadi andalan juga terkadang sama ramainya seperti hari biasa," kata Wawan.
 
Disinggung adanya pandemi Covid-19, Wawan juga mengaku sangat merasakan dampaknya. Jumlah penjualan turun drastis dibandingkan sebelumnya. "Pandemi parah, apalagi pas awal-awal di tahun kemarin. Kalau sekarang, mulai ramai lagi," ujar Wawan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar