Purwakarta Masuk dalam Zona Biru Penanganan Covid-19

  Jumat, 03 Juli 2020   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi intansi terkait saat menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 melaui vicon, di Bale Nagri Sekretariat Daerah Purwakarta. (ayopurwakarta/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Kabupaten Purwakarta masuk dalam kategori zona biru penanganan Covid-19.

Hal itu diketahui setelah Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika usai menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 dengan kabupaten/kota lain bersama Gubernur Jawa Barat melalui Video Conference (vicon), Jumat (3/7/2020).

"Alhamdulillah, setelah terevaluasi selama dua pekan oleh tim Pikobar Covid-19 Provinsi, saat ini kita masih di zona biru," ujar Anne usai menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19, di Bale Nagri, Sekretariat Daerah Purwakarta.

Ia berharap, GTPP mampu memaksimalkan tugasnya dalam melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Purwakarta.

"Saya harap, semua stakeholder terutama yang masuk di tim gugus tugas untuk terus memaksimalkan perannya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Purwakarta," kata dia.

Saat ini, pihaknya sudah mulai melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) masal di tempat-tempat keramaian di Purwakarta.

Ia pun menekankan, kepada seluruh masyarakat di Purwakarta untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

"Masker menjadi hal yang penting saat ini, kita terus menekankan di tempat keramaian agar masayatakat memakai masker. Kemudian hari ini kita melakukan tes PCR secara masal, kita akan melaksanakan di titik keramaian dan kepada masayarakat Purwakarta dan luar Purwakarta," Tegas Anne.

Selain itu, hari ini seluruh rekomendasi operasional pariwisata sudah dikeluarkan oleh Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta.

"Kita sudah memberikan rekomendasi untuk seluruh sektor wisata, termasuk wisata air, yang lebih dulu diberikan rekomendasi yaitu sektor wisata kuliner, wisata alam dan wisata edukasi lainnya," ujar Anne.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar