8.000 Anak Purwakarta Terdata Stunting, Pemkab Bangun Komitmen

  Selasa, 30 Juni 2020   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam rembuk stunting di Aula Janaka lingkungan Pemkab Purwakarta, Selasa (30/6/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebut sekitar 8.000 anak di Kabupaten Purwakarta mengalami stunting. Jumlah tersebut tersebar di 27 desa dari 7 kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

Hal itu disampaikan Anne dalam kegiatan penandatanganan komitmen bersama dinas terkait dalam menurunkan angka stunting di Aula Janaka Lingkungan Pemkab Purwakarta, Selasa (30/6/2020).

"Hari ini ada kegiatan rembuk stunting dalam rangka pencegahan angka stunting di Purwakarta. Karena berdasarkan data Kemenkes 2017 yang telah diperbaharui oleh kita melalui Dinas Kesehatan hari ini ada kurang lebih 8.000 anak yang dianggap stunting tersebar di 7 kecamatan dan 27 desa yang ada di Purwakarta," ujar Anne.

Ia mengatakan, sesuai dengan Kementerian Kesehatan, target penekanan angka stunting di bawah 20% hingga 2023 mendatang.

"Jadi kita ada waktu tiga tahun bersama-sama untuk terus menurunkan angka stunting sampai di bawah 20%," ucap dia.

Melalui penandatanganan ini diharapkan akan menjadi suatu perencanaan pembangunan ke depan, apa yang harus dilaksanakan apa yang sudah dilakukan.

"Saya yakin ini akan menjadi langkah yang terintegrasi dengan baik dalam menurunkan angka stunting di Purwakarta," kata Anne.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar