Rereongan, ASN Purwakarta Distribusikan Sembako untuk Terdampak Covid-19

  Jumat, 12 Juni 2020   Dede Nurhasanudin
Para penerima dalam kegiatan pemberian sembako di kantor Kecamatan Sukatani, Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

SUKATANI, AYOPURWAKARTA.COM -- Ratusan warga asal Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta menerima bantuan sembako dari ASN di lingkungan Pemkab Purwakarta. Kegiatan distribusi dilaksanakan di kantor Kecamatan Sukatani, Jumat (12/6/2020).

Sekretaris Kecamatan Sukatani Akim Mustofa mengatakan, penerima bantuan dipriotaskan bagi penyandang disabilitas, jompo, dan anak yatim. Mereka berasal dari 14 desa yang ada di Kecamatan Sukatani.

"Jumlahnya 241, kami prioritaskan yang belum menerima bantuan dari manapun, namun ada juga yang sudah menerima kami berikan lagi," ujar dia, usai acara.

Adapun anggaran sembako bersumber dari ASN yang bertugas di Sekretariat Dewan, Inspektorat, SMPN 4, dan dari ASN yang bertugas di Kecamatan Sukatani.

"Anggarannya hasil dari rereongan (bersama) para ASN yang kemudian dibelanjakan sembako," kata Akim.

Para penerima mengaku terbantu dengan pemberian ini, apalagi di masa sulit seperti ini sembako sangat dibutuhkan.

"Penerima bantuan di desa kami sebanyak 16 orang, mudah-mudahan bisa meringankan mereka di tengah pandemi," ujar Kepala Desa Cilalawi Endang ZA.

Sebelumnya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama ASN membuat gagasan baru dalam penanganan wabah virus corona, terutama dampak sosial yang dirasakan masyarakat.

Gagasan baru itu adalah ASN yang mendapat tunjangan kinerja daerah (TKD) rela menyumbang Rp100.000 untuk dibelanjakan sembako.

Ide itu muncul dalam acara halal bihalal terbatas antara sejumlah ASN bersama Anne di Bale Yudistira lingkungan Pemkab Purwakarta, Selasa (26/5/2020).

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar