Pemberlakukan New Normal, Pemkab Purwakarta Tunggu Aturan dari Provinsi

  Selasa, 09 Juni 2020   Republika.co.id
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (ayopurwakarta/ Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersiap menerapkan kehidupan normal baru atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Namun hingga kini, pemkab masih menunggu aturan dari Pemprov Jawa Barat yang belum keluar.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memastikan, Kabupaten Purwakarta akan memberlakukan AKB dalam masa pandemi Covid-19 ini. Aturan gubernur yang akan dikeluarkan menjadi panduan penerapan nantinya.

"Pasti akan diberlakukan karena secara lisan Pak Gubernur sudah menyampaikan, namun secara tulisan belum kami terima, mungkin hari ini akan turun. Pengajuan untuk AKB sudah disampaikan pada Jumat pekan kemarin," kata Anne dalal keterangan tertulis yang diterima Republika, Senin (8/6).

Menurutnya, setelah turunan surat itu Pemkab Purwakarta akan sosialisasikan kepada masyarakat. Namun, Anne mengatakan sejauh ini telah melakukan persiapan untuk pemberlakuan AKB di Purwakarta. Persiapan telah dilakukan sejak 1 Juni secara bertahap ke berbagai pihak, termasuk para pelaku usaha.

“Hari ini juga kami undang langsung managemen pelaku usaha maupun ritel untuk mensosialisasikan menjelang AKB," ujarnya.

Ia berharap, semua para pelaku usaha maupun ritel menerapkan protokol kesehatan, di antaranya menyediakan wastafle cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh. "Protokol kesehatan tetap harus diterapkan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar