Pelaku Usaha akan Mendapat Bantuan Rp2 Juta dari Pemkab Purwakarta

  Kamis, 04 Juni 2020   Dede Nurhasanudin
ilustrasi -- pelaku usaha rumahan simping. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Angin segar bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Purwakarta.

Pemerintah kabupaten mengalokasikan bantuan sosial untuk 1.000 pedagang dengan masing-masing akan mendapat Rp2 juta per orang.

AYO BACA : Reses DPRD Purwakarta Akan Fokus Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Sasarannya adalah para pedagang keliling semisal pedagang sayuran dan kue keliling, serta pedagang kecil yang biasa mangkal di sekolah.

"Bantuan itu sebagai stimulus bagi mereka untuk modal usaha di tengah pandemi. Saat ini kami masih melakukan pendataan," ungkap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kamis (4/6/2020).

AYO BACA : Pemkab Purwakarta Usulkan Siswa Tetap Belajar di Rumah

Ia mengatakan, untuk data penerima sendiri diutamakan bagi mereka yang belum menerima bantuan, berupa BLT desa maupun bansos kabupaten.

Dengan bantuan ini, pihaknya berharap bisa membantu meringankan beban para pedagang keliling tersebut.

“Insyaallah pekan ketiga bulan Juli, bantuan tersebut sudah didistribusikan. Untuk satu bulan ini, kita fokus ke pendataan dulu,” kata Anne.

Adapun sumber anggaran untuk bantuan ini, sambung dia, tak lain dari bantuan tidak terduga (BTT) di pos anggaran Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (KUPP) setempat.

AYO BACA : UNICEF Minta Hak Anak Indonesia Terpenuhi saat New Normal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar