Warga di Wilayah PSBB Komunal Purwakarta Dapat Bantuan Beras

  Kamis, 28 Mei 2020   Dede Nurhasanudin
Pemkab Purwakarta mendistribusikan beras kepada sejumlah warga. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta mendistribusikan 32 ton beras kepada warga terdampak Covid-19.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, beras didistribusikan untuk warga di wilayah Kecamatan Purwakarta Kota. Wilayah ini sebelumnya telah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) komunal.

"Bantuan beras ini disiapkan untuk penanganan Covid-19 di wilayah yang diberlakukan PSBB komunal. Ada 32 ton beras, seluruhnya sudah kami distribusikan kepada kelurahan masing-masing," ujar dia, Kamis (28/5/2020).

Penerima bantuan di wilayah itu, diutamakan bagi mereka yang belum terdata atau di luar warga yang sudah menerima bantuan sosial dari sumber lain. Dalam pengadaan bantuan pangan ini, Pemkab Purwakarta melibatkan Perum Bulog.

Adapun anggaran untuk pembelian beras tersebut, Anne menyebut bersumber dari anggaran tidak terduga (BTT) penanggulangan Covid-19 di Dinas Pertanian.

"Bantuan berupa beras yang dikemas lima kilogram ini mudah-mudahan setidaknya dapat meringankan beban mereka," kata Anne.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar