Segarnya Berjualan Timun Suri di Bulan Ramadan

  Jumat, 24 April 2020   Dede Nurhasanudin
lapak buah milik Hendri di Jalan Veteran Purwakarta mulai menyetok timun suri seiring masuk bulan puasa Ramadan. (Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Para pedagang buah-buahan mulai menambah stok penjualan dengan timun suri sejak beberapa hari terakhir. Mereka mengaku berjualan timun suri beberapa hari sebelum menginjak bulan ramadan sebagai strategi pemasaran.

"Sehingga ketika sudah memasuki ramadan para konsumen telah mengetahui jika di lapak jualan saya tersedia timun suri," ungkap Hendri (18) salah satu pedagang buah-buahan di Jalan Raya Veteran Purwakarta, Jumat (24/4/2020).

Menurutnya, berjualan timun suri pada bulan ramadan cukup menguntungkan, karena sebagian besar masyarakat memburu buah jenis labu-labuan ini untuk menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa.

"Saya stok timun suri sebanyak 2 ton, dihari pertama puasa ini hingga hari terakhir nanti permintaan biasanya banyak," kata dia.

Ia menjual timun suri dengan harga cukup relatif tergantung berat timbangan yang dipilih para konsumen.

"Timun suri ini dikirim dari Brebes, 1 kilogram saya jual Rp10.000," ujar dia.

Jenis labu-labuan itu menjadi buah favorit pada bulan ramadan, memiliki daging buahnya yang empuk menjadi komponen minuman penyegar untuk berbuka puasa. Maka tak heran jika banyak masyarakat mencari timun suri.

"Biasanya saya berjualan buah-buahan atau sayuran, pada ramadan ini, saya mulai berjualan timun suri," ujar Rohim (55) pedagang lain di Kecamatan Darangdan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar