Pemerintah Belum Pastikan Perbaikan Jembatan Ambruk di Campaka

  Senin, 06 April 2020   Dede Nurhasanudin
Kondisi jembatan di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pascaambruk, Jumat (3/4/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA COM -- Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP) Kabupaten Purwakarta belum bisa memastikan perbaikan jembatan Bodem berlokasi di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Sebelumnya, jembatan yang menghubungkan dua kecamatan itu, yakni Campaka dan Bungursari itu ambruk pada Jumat (3/4/2020).

Kepala DPUBMP Kabupaten Purwakarta Ryan Oktavia mengatakan, sebelum pengerjaan dilakukan pihaknya masih menunggu hasil uji kelayakan yang nanti dikeluarkan oleh Pusat Penelitan dan Pengembangan Jalan dan Jembatan (Pusjatan).

Hasil uji dari Pusjatan nanti akan menentukan apakah jembatan penghubung itu akan dibandung di lokasi sama atau dipindah ke lokasi lain.

"Jika hasil uji kelayakan nanti tidak memungkinkan karena rawan pergeseran tanah atau lainnya, maka akan kami pindah ke lokasi lain," ungkap dia, Senin (6/4/2020).

Sebelum peristiwa tersebut terjadi, pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan mengirimkan surat pemeberitahuan kepada sejumlah pihak terkait.

"Sebelum kejadian kita sudah layangkan surat ke sejumlah pihak, di antaranya ke pihak kecamatan setempat," ujar dia.

Ke depan, lanjut Ryan, langkah-langkah lain untuk secepatnya membangun kembali akses masyarakat akan dilakukan.

"Mudah-mudahan, secepatnya bisa dilakukan perbaikan jembatan tersebut dan masyarakat bisa mendapatkan akses untuk transportasi," ujar Ryan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar