Setelah Sebulan, Positif Covid-19 di Indonesia Tembus 2.491 Kasus

  Senin, 06 April 2020   Suara.com
Ilustrasi -- Petugas medis membawa pasien saat simulasi ke Ruang Isolasi Khusus Kemuning Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jumat (6/3/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

JAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Sudah sekitar sebulan lebih sejak pertama kali pengumuman dari pemerintah bahwa ada warga Indonesia positif terinfeksi Covid-19, kasus belum juga turun. Pada Senin (6/4/2020) berdasarkan data pemerintah, ditemukan sebanyal 218 kasus baru.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, total ada 2.491 orang yang dinyatakan positif Covid-19 per hari ini. Data tersebut diketahui melalui pemeriksaan menggunakan PCR

"Perkembangan kasus yang kami terima pada pencatatnlan hari ini, kami dapatkan penambahan kasus baru konfirmasi positif covid-19 dari pemeriksaan dengan menggunakan metode PCR bukan pemeriksaan rapid test. Sebanyak 218 kasus baru sehingga total menjadi 2.491 kasus," kata Yurianto di Gedung BNPB, Senin sore, dilansir Suara.com.

Selain itu, juga ditemukan 11 pasien meninggal sehingga totalnya menjadi 209 orang. Sementara itu, juga ditemukan 28 pasien yang sembuh sehingga totalnya menjadi 192 orang.

"Kemudian sembuh 28 orang sehingga total menjadi 192 orang. kemudian masih ada pertambahan kasus yang meninggal sebanyak 11 orang sehingga total menjadi 209," sambungnya.

Yurianto pun meminta masyarakat untuk daapt mematuhi imbauan pemerintah seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan.

"Mari patuhi dan disiplin untuk mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, mematuhi untuk tinggal di rumah, mematuhi untuk tidak bepergian. Kalau disiplin kemudian saling mengingatkan, penularan akan dihentikan," tutup dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar