Jembatan di Purwakarta Ambruk, Diduga Kontur Tanah Labil Akibat Hujan

  Jumat, 03 April 2020   Dede Nurhasanudin
Kondisi jembatan yang ambruk di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jumat (3/4/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

CAMPAKA, AYOPURWAKARTA.COM -- Jembatan berlokasi di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, ambruk, Jumat (3/4/2020).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono mengatakan, ambruknya jembatan tersebut diduga akibat kontur tanah labil setelah hujan deras sejak beberapa hari terakhir.

"Setelah kami mendapat laporan pada Pukul 14.00 WIB ada jalan ambruk kemudian kami ke lokasi, dugaan sementara karena tanah labil," ungkap dia.

Ia mengatakan, Pemkab Purwakarta telah menutup jalan karena di sekitar lokasi ada perbaikan jalan. Jembatan yang ambruk juga termasuk jalan yang akan diperbaiki.

"Kita sudah berhasil evakuasi tiga orang termasuk anak-anak, dua luka berat dan satu luka ringan sudah dievakuasi ke rumah sakit. Sementara satu korban tertimbun," kata Wibi.

Tim akan merobohkan puing jembatan yang masih berdiri. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan korban jiwa karena puing jembatan masih rawan ambruk.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar