ODP di Purwakarta Bertambah, PDP dan Positif Tetap

  Sabtu, 28 Maret 2020   Dede Nurhasanudin
Perwakilan Satgassus Covid-19 Purwakarta, dr. Erlitasari merilis update menangaman wabah corona, di Kantor Dinas Kesehatan Purwakarta di Jalan Veteran, Sabtu (28/3/2020). (ayopurwakarta/Dede Nurhasanyudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Sejak beberapa pekan terakhir pemerintah terus mensosialisasikan agar masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah, sebagai antisipasi penyebaran wabah virus corona.

Namun masih saja ada masyarakat tidak mengindahkan imbauan pemerintah tersebut. Akibatnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Purwakarta kembali bertambah menjadi 115 orang.

Penambahan ODP tersebut diketahui setelah Perwakilan Satgassus Covid-19 Purwakarta, dr. Erlitasari merilis update menangaman wabah corona, di Kantor Dinas Kesehatan Purwakarta di Jalan Veteran, Sabtu (28/3/2020).

"Terdapat penambahan ODP sebanyak 15 orang. 13 ODP berasal dari wilayah zona merah yang kembali ke Purwakarta, dan 2 orang yang  kembali dari luar negeri, jumlah seluruh ODP menjadi 115 orang. Sementara untuk PDP tetap 4 orang dan Positif 1 orang," ujar dia.

Satgassus Covid-19 Purwakarta menyatakan, saat ini kondisi Purwakarta relatif aman, belum masuk zona merah maupun transmisi lokal penyebaran Covid-19.

Meski begitu, pihaknya menyarankan agar warga yang baru kembali dari luar kota atau dari luar negeri agar memeriksakan diri pada fasilitas kesehatan terdekat.

"Terutama untuk warga yang baru kembali dari zona merah atau luar negeri dan memiliki gejala-gejala yang mengarah pada Covid-19," kata dia.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar