Aparat Desa Sukatani Periksa Suhu Tubuh Jemaah Salat Jumat

  Jumat, 27 Maret 2020   Dede Nurhasanudin
Jemaah salat Jumat sedang dicek suhu tubuh dan diberikan hand santizer sebelum masuk ke masjid. (Ayopurwakarta/Dede Nurhasanuddin)

SUKATANI, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Desa Sukatani, Kabupaten Purwakarta dibantu dewan kemakmuran masjid (DKM) memeriksa suhu tubuh dan memberikan hand santizer kepada jamaah yang akan melaksanakan salat jumat di Masjid Al-Istiqomah berlokasi di desa setempat, Jumat (27/3/2020).

Kepala Desa Sukatani Asep Sumpena mengatakan, inisiasi sistem pengecekan dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona. Apalagi lokasi Masjid Al-Istiqomah persis di samping jalan antar kabupaten.

"Yang salat di sini bukan hanya penduduk lokal, tetapi banyak pengguna jalan yang turut ikut berjamaah," ujar dia.

Di wilayah Desa Sukatani setidaknya ada tiga masjid yang berada di jalur arteri Purwakarta-Bandung, setiap hari jumat tidak sedikit para pengguna ikut salat jumat di tiga masjid itu.

Di tiga masjid itu diberlakukan memeriksa suhu tubuh dan memberikan hand santizer, Jika ditemukan ada jemaah yang suhu tubuhnya di atas normal atau sedang sakit maka diarahkan untuk melakukan pemeriksaan di posko kesehatan penanganan virus corona, yang berada di 10 titik di setiap RW dan satu posko induk berada di Kantor Desa Sukatani.

"Jika suhu tubuhnya di atas normal kami arahkan untuk pengecekan lebih lanjut di posko kesehatan itu," ujar dia.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar