DPRD Purwakarta Minta Penyemprotan Disinfektan Tak Fokus di Perkotaan

  Kamis, 26 Maret 2020   Dede Nurhasanudin
Pertunjukan air mancur Sri Baduga di malam pergantian tahun. (ist)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Devi Mutiara Sari meminta pemerintah melakukan penyemprotan disinfektan tidak terfokus di wilayah perkotaan, melainkan harus menyisir ke semua wilayah termasuk ke perkampungan.

"Kalau saya lihat terfokus di jalan protokol di wilayah perkotaan yah, maka kami minta penangan pencegahan Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan juga dilakukan di wilayah perkampungan," ungkap dia, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, meski aktivitas di perkampungan tidak sepadat di perkotaan, namun antisipasi harus tetap dilakukan karena bukan tidak mungkin virus berbahaya itu bersarang di perkampungan.

"Kemarin saya bersama anggota partai melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan rumah warga di Desa Malangnengah Kecamatan Sukatani, sebagai antisipasi penyebaran wabah corona," kata anggota DPRD dari praksi Partai Nasdem itu.

Di sekitar jalan lingkungan, ia mengaku belum dilakukan mengingat ketersediaan alat yang belum memadai.

"Kami dari komisi I akan melayangkan surat kepada Pemkab Purwakarta agar melakukan penyemprotan disinfektan menyasar ke perkampungan, mudah-mudahan terealisasi secepatnya," ujar Devi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar