10 Acara yang Dihadiri Bupati Karawang Sejak 9 Maret

  Rabu, 25 Maret 2020   Suara.com
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama istri Gubernur Jabar Atalia Praratya Kamil di acara kader PKK di desa Sukaluyu Perumnas blok F Kecamatan Teluk Jambe Timur pada 12 Maret 2020. (cellicanurrachadiana)

KARAWANG, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan terjangkit virus corona baru atau Covid-19. Pengumuman ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (24/3/2020).

"Satu lagi kepala daerah di Jawa Barat yang sudah lakukan tes dan hasilnya positif, yaitu Bupati Karawang Ibu Cellica," ujar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (24/3/2020).

Saat ini, Cellica Nurrachadiana sudah isolasi mandiri. Kuat dugaan sang Bupati tertular virus setelah menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat yang digelar pada 9 Maret lalu.

Sejak pertemuan tanggal 9 Maret lalu hingga dinyatakan positif virus corona, Cellica terpantau menghadiri sejumlah acara. Berikut ini daftarnya.

1. Musda HIPMI Jawa Barat, 9 Maret 2020
Sebanyak tujuh orang yang hadir dalam Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat dinyatakan positif Covid-19.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan, pihaknya menemukan satu pola persebaran Covid-19 yakni satu pola pada kegiatan Musda HIPMI. Termasuk Bupati Karawang yang saat ini dinyatakan positif.

“Hasilnya kami menemukan ada pola persebaran satu pola adalah lebih dari tujuh orang itu terpapar positif adalah orang-orang yang datang ke acara musda Himpi di Karawang kalau tidak salah tanggal 9 Maret di Karawang,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Bahkan Ridwan Kamil dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia ikut hadir dalam acara tersebut.

2. Pasar Induk Modern Cikampek, 11 Maret 2020
Cellica Nurrachadiana menghadiri peletakkan batu pertama Pasar Induk Modern Cikampek pada Rabu (11/3/2020).

Dalam acara tersebut Bupati berusia 39 tahun ini bertemu dengan Tomi Soeharto.

"Alhamdulillah hari ini bisa bersilaturahmi dengan Bapak Tomi Soeharto yang InsyaAllah dalam waktu 18 bulan ke depan akan mendirikan Pasar Induk Modern di Cikampek, Karawang, Jawa Barat," tulis Cellica dalam unggahannya di Instagram.

3. Gebyar Paten Kecamatan Jayakerta, 11 Maret 2020
Masih di hari yang sama, Cellica turut datang dalam acara Gebyar Pelayanan Terpadu (PATEN) di Kecamatan Jayakerta, Rabu (11/3/2020) pagi.

Cellica bertemu banyak orang dalam acara tersebut. Tidak hanya bertemu dengan ASN di Kecamatan Jayakerta, ia juga menyapa pelajar dan marbot masjid setempat.

Foto-foto Cellica ketika menghadiri acara tersebut diunggah ke akun Instagram miliknya.

4. HUT Damkar Ke-101 Tahun 2020 Karawang, 12 Maret 2020
Pada Kamis (12/3/2020), Cellica ikut upacara peringatan HUT (Damkar) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-101 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Karawang yang digelar di Lapangan Plaza Pemda Kab. Karawang.

Acara tersebut dihadiri oleh Setda Pemkab Karawang Acep Zamhuri, Kajari Rohayati, Kabagops Polres Karawang Kompol Iskandar, Kepala BPBD Karawang Yasin, Kepala Damkar & Penyelamatan Rohmat dan masih banyak lainnya.

5. Seminar Guru Dahsyat, 12 Maret 2020
Masih di hari Kamis (12/3/2020), Bupati Karawang juga menjadi pembicara dalam seminar pendidikan "Guru Dahsyat" yang digelar oleh Forum Komunikasi Pendidikan Al Quran (FKPQ) Kabupaten Karawang.

6. Ulang Tahun Kesatuan Gerak PKK, 14 Maret 2020
Cellica menghadiri Ulang Tahun Kesatuan Gerak PKK Nasional ke-48 tahun di Posyadu Sakura X, Sukaluyu, Perumnas blok F Kecamatan Teluk Jambe Timur. Tampak sosok Kepala BKKBN Bapak Hasto Wardoyo di sana.

Dalam acara itu hadir pula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan istrinya. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya juga hadir.

7. Kongres Partai Demokrat, 15 Maret 2020
Dalam unggahan para Senin (16/3/2020), Cellica menunjukkan dirinya berfoto dengan Annisa Pohan, istri ‎Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)‎.

Itu merupakan foto saat Bupati Karawang Cellica hadir dan memimpin sidang Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Minggu (15/3/2020).

8. Acara Pernikahan, 18 Maret 2020
Cellica juga membagikan fotonya dirinya terlihat menghadiri acara pernikahan anak dari Sukur Mulyono, Ketua DPD Golkar Karawang.

Terlihat pula sosok Dedi Mulyani dalam foto tersebut.

9. Pelantikan Kepala Desa, 20 Maret 2020
"Selamat buat 45 para kepala desa yang baru saja dilantik hari ini, Jum’at (20/03/20) di Plaza Pemda Karawang dengan penuh kesederhanaan," tulis Cellica dalam unggahan di akun Instagram-nya.

Dalam postingan itu, sang Bupati juga sempat berterima kasih kepada wakilnya, Jimmy Ahmad Zamakhsyari yang telah menggantikannya di tengah-tengah acara.

"Terimakasiih tak terhingga buat Pak Wakil @ahmadzamakhsari yang tadi berkenan mewakili aku di tengah2 acara dikarenakan kondisi aku yang mendadak kurang fit," tulisnya.

Dalam acara ini, Cellica terlihat batuk-batuk di atas podium saat memberikan sambutan.

10. Kunjungan ke rumah sakit, 20 Maret 2020
Pada hari Jumat (20/3/2020), Cellica masih sempat melakukan kunjungan ke beberapa rumah sakit untuk memantau persiapan fasilitas kesehatan di Karawang.

Ia mengunjungi RS Paru Jatisari bersama Ketua DPRD Karawang Fendi Anwar dan jajarannya. Tampak dalam foto yang diunggah ke Instagram, Cellica telah memakai masker saat bertemu dengan sejumlah tenaga medis.

Sore harinya, Cellica juga mendatangi Rumah Sakit Lira Medika untuk memastikan kabar tentang salah satu pasien yang terindikasi Covid-19 yang sedang dirawat.

Pada kesempatan itu, Cellica didampingi Plt. Kadiskominfo Karawang Asep Aang Rahmatullah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar