Lawan Covid-19, Aliansi Mahasiswa Purwakarta Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer

  Minggu, 22 Maret 2020   Dede Nurhasanudin
Aliansi Mahasiswa Purwakarta saat sosialisasikan mengenai gerakan bagi-bagi masker dan hand sanitizer. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Mengikuti anjuran pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona, Aliansi Mahasiswa Kabupaten Purwakarta mengagendakan bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Koordinator Gerakan Bersama Melawan Virus Corona Tarikh Akbar mengatakan, pembagian masker dan hand sanitizer akan dilakukan di empat titik berbeda, yaitu Stasiun Kereta Api Purwakarta, Pasar Rebo, Terminal Ciganea, dan Pasar Senen.

"Pembagian masker dan hand sanitizer akan kami lakukan besok hari di empat titik itu, kami telah menyiapkan masker dan hand sanitizer sebanyak 1.000," ungkap Koordinator Gerakan Bersama Melawan Virus Corana, Tarikh Akbar dalam jumpa pers di Cafe Heyho, Purwakarta, Minggu (22/3/2020).

Ia menilai, ke empat lokasi itu dipilih karena banyak masyarakat telah bepergian dari atau ke dalam kota. Sebelum pergi ke lokasi yang dituju diharapkan masyarakat dalam kondisi aman, memiliki masker dan hand sanitizer.

"Virus ini sangat berbahaya, jadi harus kita antipiasi jangaj sampai menelan korban jiwa," kata Tarikh.

Alliansi mahasiswa Purwakarta ini terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Purwakarta, Himpunan Mahasiswa Islam  (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Aksi  Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), GAZA dan PERMATA serta didukung juga oleh berbagai OKP dan elemen masyarakat.

Berdasarkan data Tim Satgas Covid-19 Purwakarta, pada Minggu (22/3/2020), orang dalam pemantauan (ODP) yang tercatat berjumlah 30 orang atau naik dari hari kemarin yang jumlahnya sebanyak 20 orang. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 8 orang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar