Belum Pantas Pacaran (Lagi), Ini Tanda Kalau Anda Belum Move On!

  Jumat, 21 Februari 2020   Ananda Muhammad Firdaus
ilustrasi. (Pixabay)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Banyak yang mengatakan bahwa cara terbaik untuk mengatasi putus cinta adalah dengan cara mencari pasangan baru. Tapi, memulai hubungan dengan orang baru pun tidak mudah lho, terlebih apabila Anda masih terbayang-bayang kenangan masa lalu dengan sang mantan.

Selain itu, rasa pahit di masa lalu pun tidak bisa hilang begitu saja sesaat setelah Anda putus. Kalau Anda bersikeras mencari pasangan baru, padahal mental belum benar-benar siap, bisa saja hubungan yang Anda jalani nantinya tidak akan berjalan lancar.

Oleh karena itu, sebelum Anda berniat untuk mencari pasangan baru, cobalah baca artikel ini, melansir dari Bestlifeonline, Kamis (21/2/2020) berikut lima tanda bahwa Anda belum siap punya pacar lagi menurut para pakar:

1. Masih Simpan Barang-barang Mantan

Apabila Anda masih menyimpan barang-barang mantan tanpa alasan yang jelas, bisa jadi itu merupakan salah satu tanda bahwa Anda belum siap untuk memulai hubungan baru.

"Anda belum siap menjalin hubungan baru, sampai Anda benar-benar bisa hidup sepenuhnya untuk diri sendiri," ujar Elinor Robin, mediator dan pelatih mediasi bersertifikasi Mahkamah Agung Florida.

2. Masih Bicarakan Mantan Setiap Ada Kesempatan

Menurut Robin, belum bisa berhenti membicarakan mantan pacar adalah tanda yang jelas bahwa Anda belum siap untuk memulai hubungan baru, "Jangan menyebutkan mantanmu kecuali seseorang bertanya, " ucapnya.

3. Pergi ke Tempat yang Kerap Dikunjungi Mantan

Sengaja pergi ke cafe favorit mantan, bisa jadi indikasi bahwa Anda ingin bertemu "secara tidak sengaja" dengan mereka, dan memulai hubungan kembali.

Hal ini jelas merupakan tanda bahwa Anda belum siap menjalin hubungan baru dengan orang lain.

4. Aktif di Media Sosial untuk Curi Perhatian Mantan

Apakah Anda tiba-tiba sering mengunggah banyak hal di media sosial sesaat setelah Anda putus? Baik secara sadar atau tidak, meningkatkan aktivitas di media sosial merupakan salah satu cara untuk memancing mantan agar dia menhubungi Anda.

"Jika mereka (mantan) berkomunikasi dengan Anda, maka Anda yakin akan ada peluang untuk menjalin hubungan kembali," ucap pelatih hubungan dan kencan Jess McCann.

5. Kesal Melihat Mantan Bahagia

Kesal melihat unggahan mantan di media sosial yang terlihat bahagia tanpa Anda, merupakan tanda yang cukup jelas bahwa Anda belum bisa benar-benar merelakannya. "Anda ingin mereka (mantan) bahagia bersama Anda bukan orang lain," ujar McCann. (Vina Elvira)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar