Bupati Purwakarta Usulkan Banprov Sebesar Rp182 Miliar

  Kamis, 13 Februari 2020   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berfoto bersama Gubernur Jawa Barat dan wakilnya, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM -- Selain menyampaikan sejumlah pembangunan prioritas pada 2020, Bupati Purwakarta Anne Ratna Musika mengusulkan rencana proyek pembangunan tahun anggaran 2021 kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal tersebut Anne sampaikan dalam kegiatan Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Kopdar) di Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (13/2/2020).

"Total yang kami ajukan ke Pak Gubernur sebesar Rp182 miliar dengan rincian pembangunan jalan Lingkar Barat dengan anggaran Rp64 miliar, sarana prasarana pendidikan Rp26 miliar, jaminan kesehatan untuk penerima bantuan iuran (PBI) Rp27 miliar, pembangunan jembatan Rp58 miliar dan sarana prasarana pengelolaan sampah Rp7 miliar," ungkap dia, usai acara.

Menurutnya, pembangunan yang diajukan diharapkan dapat terealisasi sehingga percepatan pembangunan di Purwakarta dapat terjadi. "Kami ajukan dulu jika sejalan dengan provinsi, ya bakal jadi pertimbangan dan diterima," kata Anne.

Namun Anne menyebut, program pembangunan yang diajukan sejalan dengan visi-misi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yaitu pengembangan sektor pariwisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Misalnya lewat pembangunan Jalan Lingkar Barat dan Selatan yang mendukung program di bidang pariwisata.

"Kami juga mengajukan Rp7 miliar untuk membeli delapan unit kendaraan sampah guna mendukung Citarum Harum di wilayah seperti Jatiluhur dan Babakan Cikao. Kalau Jalan Lingkar Barat dan Selatan ini untuk membuka jalur wisata di kawasan Purwakarta," ujar Anne.

Selain itu, Anne mengaku bangga Kabupaten Purwakarta dipilih menjadi lokasi Kopdar awal tahun 2020 bersama gubernur dan 27 kepala daerah di Jawa Barat.

"Tentu kami bangga menjadi tuan rumah pada kegiatan penting tingkat provinsi. Para kepala daerah mengetahui keindahan Jatilujur sebagai destinasi wisata di Purwakarta," ujar Anne.

Kegiatan Kopdar kali ini bertema Penegakan, Pengawasan dan Pembangunan. Dalam kegiatan tersebut, satu per satu kepala daerah wajib menyampaikan usulan soal rencana Pembangunan Tahun Anggaran 2021 mendatang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar