Beredar Jadwal Razia Kendaraan, Kasat Lantas : Informasi Hoaks!

  Selasa, 21 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Petugas kepolisian memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan roda dua di Jalan Raya Basuki Rahmat (Sasak Beusi) Purwakarta, Jumat (15/2/2019) (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com).

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Beredar jadwal operasi kelengkapan surat-surat kendaraan alias razia di jejaring pesan singkat WhatsApp.

Dalam pesan singkat tersebut, razia STNK akan dimulai pada Rabu (22/1/2020) dengan melibatkan pemerintah daerah bekerja sama dengan Polri. Informasi razia yang tertuju untuk mobil dan motor itu dilengkapi dengan pesan berkenaan lokasi dan waktu razia.

Menanggapi informasi tersebut, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo menegaskan jika informasi itu hoaks atau bohong.

"Hoaks itu mah, belum ada informasi mengenai operasi kelengkapan surat-surat kendaraan," ungkap dia, Selasa (21/1/2020).

Dia mengatakan, jika akan melakukan operasi pihaknya menyosialisasikan kepada masyarakat terlebih dahulu.  "Belum ada, kalau ada juga suka disosialisasikan dulu," ujarnya.

Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

"Jika mendapat informasi, jangan langsung disebarkan, tapi pastikan dulu kebenarannya, sehingga tidak menyebar lebih luas di tengah masyarakat, termasuk informasi mengenai razia," kata dia mengimbau.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar