Polsek Sukatani Gerebek Penjual Miras Berkedok Toko Sandal

  Senin, 20 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Petugas mengawal penyitaan puluhan botol miras dari penjual miras berkedok toko sandal di pasar Anyar, Sukatani, Senin (20/1/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

SUKATANI, AYOPURWAKARTA.COM -- Polsek Sukatani mengungkap penjual minuman keras berkedok toko sandal di Pasar Anyar Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Pengungkapan itu saat kepolisian melaksanakan kegiatan kepolisian rutin yang ditingkatkan, Senin (20/1/2020).

"Di toko itu kami berhasil mengamankan 29 botol minuman keras berbagai merk," ungkap Kapolsek Sukatani AKP Budiharto.

Dia mengatakan, para pedagang melakukan berbagai upaya untuk mengelabui petugas. Kondisi ini cukup menyulitkan pengungkapan, namun pihaknya akan terus menggalakan operasi.

"Untuk menghindari razia biasanya pedagang miras berupaya mengelabui petugas. Namun, petugas tidak terkecoh. Modus yang mereka gunakan, seperti membuat lemari sedemikian rupa. Lemari tersebut, untuk menyimpan puluhan botol miras. Bahkan ada juga yang sengaja membuat pintu hanya untuk menyimpan miras," ujar dia.

Kegiatan ini digelar karena berbagai gangguan kamtibmas serta aksi kejahatan di Purwakarta yang tak sedikit karena pelakunya awalnya menenggak miras.

"Seperti kasus pengeroyokan, penganiayaan, dan balapan liar, ya dipicunya karena pelaku sudah mengonsumsi miras. Jadi, paling berbahaya itu miras karena dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar