BKPSDM Percantik Situ Wanayasa

  Jumat, 17 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Kepala BKPSDM Asep Supriatna saat mengecet pagar Situ Wanayasa. (Ayopurwakarta/Dede Nurhasanudin)

WANAYASA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pesona keindahan Situ Wanayasa mampu mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah. Alam yang asri dan sejuk menjadi daya tarik, terlebih pada sore hari menikmati suasana di situ ini menjadi pilihan terbaik.

Namun pesona keindahan Situ Wanayasa seakan kurang mendapat perhatian sehingga terlihat kumuh dan penuh sampah.

Atas kondisi itu, pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta berinisiasi mengembalikan keindahan Situ Wanayasa.

Kegiatan dipimpin langsung Kepala BKPSDM Purwakarta, Asep Supriatna itu mengawali dengan melakukan pengecatan, memperbaiki pagar situ, kemudian dilanjutkan pemungutan sampah di perairan situ.

"Sayang sekali kalau ikon wisata Situ Wanayasa ini terabaikan dan tak terpelihara. Jadi, kami tergerak untuk mempercantiknya kembali," ungkap dia, disela-sela kegiatan, Jumat (17/1/2020).

Setelah dilakukan pemeliharaan, Asep mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama para pengunjung yang datang ke Situ Wanayasa untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan, dan tidak merusak fasilitas-fasilitas publik yang ada di situ.

"Para pengunjung mesti bisa merawat situ yang menjadi ikon wisata ini. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Dan tolong ketika duduk-duduk dekat pagar situ jangan sambil bersandar yang akibatkan pagar-pagar menjadi rusak," ujar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar