Dugaan Kasus Korupsi Bansos Bandung Barat Didalami Polda Jabar

  Senin, 13 Januari 2020   Faqih Rohman
Kantor Pemkab Bandung Barat (www.bandungbaratkab.go.id)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Ditreskrimsus Polda Jawa Barat tengah mendalami adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan hibah dan bantuan sosial di Kabupaten Bandung Barat yang bersumber pada APBD tahun anggaran 2019.

Dugaan tersebut berdasarkan aduan masyarakat yang mengendus yang mengklaim adanya tindak pidana korupsi pada kegiatan itu. Bahkan, atas aduan tersebut Unit I Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Jawa Barat melakukan penelahaan sejumlah dokumen pemerintah KBB.

"Itu permintaan dokumen dan data," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga saat dihubungi Ayobandung.com, Senin (13/1/2020).

Erlangga mengatakan, penelahaan dokumen-dokumen penting itu atas persetujuan Bupati Bandung Barat Aa Umbara. Hal tersebut demi kelancaran proses penyelidikan.

"Atas sepengetahuan bupati, permintaan dokumen saja," tutur Erlangga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Ayobandung.com, Polda Jawa Barat meminta Aa Umbara untuk memberikan dokumen-dokumen terkait kegiatan hibah dan bantuan sosial tersebut.

Adapun dokumen yang diminta antara lain peraturan bupati tentang penjabaran APBD TA 2019, keputusan bupati tentang penetapan penerima hibah dan bantuan sosial TA 2019, dan dokumen perencanaan terkait penganggaran hibah dan bantuan sosial.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->