Polres Purwakarta Tekan Peredaran Narkoba di Tingkat Pelajar

  Senin, 13 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Sosialisasi tentang bahaya narkoba dari Reserse Narkoba Polres Purwakarta di MAN Purwakarta, Senin (13/1/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, PURWAKARTA.COM -- Polres Purwakarta kembali menggalakan sosialisasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukumnya.

Kali ini, Polres Purwakarta melalui Reserse Narkoba memberikan pengetahuan mengenai bahaya narkoba ke ratusan pelajar Madrasah Aliah Negeri (MAN) Purwakarta, Senin (13/1/2020).

“Saat ini pelajar sudah menjadi sasaran peredaran narkoba, maka harus ada pondasi dan pemahaman kuat agar mereka tidak mengkonsumsi narkoba," ungkap KBO Satres Narkoba Polres Purwakart, IPTU Rudiyanto.

Sebelumnya, Polres Purwakarta membekuk seorang kurir narkoba berstatus pelajar SMK di Purwakarta dengan para pelaku lainnya. Menurutnya, hal itu membuktikan jika para pelajar menjadi sasaran peredaran barang haram tersebut.

Menurutnya, upaya penanggulangan harus dilakukan agar hal serupa tidak kembali terulang. Pihaknya juga memerlukan dukungan dari pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam upaya mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

"Melalui sosialisasi diharapkan dapat menekan peredaran narkoba di Purwakarta, khususnya menyasar ke kalangan pelajar," ujar dia.

Sementara, Kepala Sekolah MAN Purwakarta Yayan Irmayani mengatakan bahwa pihaknya tidak akan segan memberikan sanksi kepada pelajar jika terbukti menyentuh narkoba, termasuk mengeluarkannya dari sekolah.

"Jika ada yang terindikasi bermain-main dengan narkoba atau miras, kita akan beri sanksi tegas, bila perlu kita keluarkan dari sekolah," tegasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->