Polres Purwakarta Tanam 15 Ribu Pohon

  Jumat, 10 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Penanaman sejuta pohon di lahan area Mapolres Purwakarta.

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Polres Purwakarta melakukan penghijauan di sejumlah titik dengan menanam pohon, Jumat (10/1/2020).

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei mengatakan, penanaman pohon dilakukan lahan area Mapolres Purwakarta, Komplek Aspol Tegalsari, lahan Perhutani Kampung Kerajan Desa Bungursari, dan lahan Perhutani Kampung Jatimulya, Desa Bungursari.

"10 Januari ini bertepatan dengan hari sejuta pohon, kami dari Polri melakukan kegiatan peduli penghijauan dengan menanaman pohon. Dari titik-titik itu kami tanam 15 ribu pohon berbagai jenis, di antaranya 200 batang benih pohon mangga, 50 batang mahoni dan 50 batang benih pohon jati,"  ungkap dia.

Menurutnya, program penanaman ini merupakan simbol untuk merangsang masyarakat agar bersama-sama merawat lingkungan. Jika kepedulian semakin surut maka dikawatirkan pengikisan tanah akan terjadi, yang kemudian menyebabkan bencana alam.

"Jangan hanya tanam pohon tapi selanjutnya mari merawatnya juga. Program penanaman pohon ini hanya simbol. Tapi, di balik makna simbol itu ingin mengunggah hati warga Purwakarta," ujarnya.

Seperti diketahui, longsor dan banjir terjadi di mana-mana di wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Purwakarta, Karawang, dan Subang pada musim penghujan ini disebabkan wilayah resapan air di sejumlah wilayah sudah mulai menipis. Sehingga hal itu perlu diantisipasi agar tidak kembali terulang.

"Kami lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan polisi peduli penghijauan. Semoga apa yang kami tanam hari ini akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu ke depan," kata dia berharap.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar