Taman Makam Pahlawan Purwakarta Gagal Renovasi di Tahun 2020

  Selasa, 07 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Taman MakamPahlawan Sirna Raga. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Purwakarta telah mengusulkan anggaran untuk perbaikan Taman Makam Pahlawan Sirna Raga di Tahun Anggaran 2020. Namun usulan tersebut tidak disetujui sehingga akan kembali diusulkan tahun 2021.

"Alokasi anggaran akan difokuskan untuk pembangunan atau perbaikan jalan terlebih dahulu, perbaikan akan kami lakukan tapi tidak tahun ini, tapi kami akan ajukan lagi di anggaran perubahan, atau kalau tidak di 2021. Mudah-mudahan terealisasi," ungkap Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum pada Distarkim Purwakarta, Kosasih, Selasa (7/1/2020).

Dia mengatakan, yang mendasari pihaknya melakukan pengajuan perbaikan taman makam pahlawan karena sebagian besar telah mengalami kerusakan, semisal bagian batu nisan yang habis dimakan usia. "Kerusakan bukan karena tidak dirawat, tapi memang sudah dimakan usia, jadi perlu renovasi," kata dia.

Dia menjelaskan, selama ini ada empat petugas yang merawat taman makam pahlawan. Mereka rutin merawat makan-makan para pejuang tersebut. "Kalau petugas setiap hari ada di sana, merawat Taman Makam Pahlawan Sirna Raga," ujar Kosasih.

Diberitakan sebelumnya, Distarkim Kabupaten Purwakarta mengusulkan anggaran untuk perbaikan Taman Makam Pahlawan Sirna Raga Rp2,5 miliar pada APBD 2020.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar