Rawan Longsor, Polsek Wanayasa Pasang Spanduk Peringatan

  Kamis, 05 Desember 2019   Dede Nurhasanudin
Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno saat memasang spanduk peringatan rawan longsor (Dok Polsek Wanayasa).

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Polsek Wanayasa Polres Purwakarta memasang spanduk peringatan longsor di sejumlah titik yang dinilai rawan pergeseran tanah di wilayah hukum mereka

Pemasangan spanduk itu bertujuan untuk meminta masyarakat berhati-berhati di kawasan sekitar tebing lantaran rawan pergeseran tanah yang sangat berpotensi longsor.

"Kita memasang peringatan di lereng bukit agar para pengendara berhati-hati saat melintas, terutama pada saat diguyur hujan," ungkap Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno, Kamis (5/12/2019).

Pemasangan spanduk peringatan bukan tanpa alasan, tembok penahan tebing (TPT) di Jalan Raya Wanayasa atau tepatnya di Desa Wanayasa Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta ambrol saat diguyur hujan pada Senin (25/11/2019).

Inti dari pesan tersebut agar masyarakat lebih berhati-hati. Jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi diimbau untuk waspada, dikhawatirkan longsor kembali terulang.

Kapolsek menambahkan, daerah Wanayasa masuk ke dalam wilayah rawan longsor pada musim penghujan karena terdapat perbukitan.

“Para pengguna jalan harus berhati-hati saat melintasi di ruas jalan yang terdapat perbukitan, karena curah hujan tinggi yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Wanayasa, bisa saja menjadi penyebab bencana alam, seperti longsor maupun banjir,"kata dia.

Untuk itu dia meminta agar masyarakat aktif melaporkan jika terjadi peristiwa yang membahayakan. "Kami dari kepolisian terus memantau wilayah yang dianggap rawan longsor, termasuk perbaikan lereng yang kemwrin ambrol," ujar Kapolsek.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar