Pendidikan Anti Korupsi di Sekolah Purwakarta Mulai Dijalankan

  Rabu, 04 Desember 2019   Dede Nurhasanudin
Sejumlah anggota anti korupsi yang siap mengimplementasikan perbup soal anti korupsi di zona pendidikan di Kabupaten Purwakarta saat mengikuti TOT khusus di di Prime Plaza Hotel, Kota Bukit Indah, Kecamatan Bungursari. (Dok. Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta membentuk anggota anti korupsi untuk mengimplementasikan Peraturan Bupati Purwakarta Nomor 110 Tahun 2019 menyoal zona pendidikan anti korupsi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Purwanto mengatakan, para anggota terdiri dari unsur pengawas, kepala sekolah, dan guru yang nantinya menyosialisasikan dan menerapkan kurikulum pendidikan anti korupsi di setiap sekolah.

Para anggota sebelumnya telah mengikuti pelatihan khusus untuk pelatih alias training of trainer (TOT) selama dua hari, tanggal 3-4 Desember 2019, di Prime Plaza Hotel, Kota Bukit Indah, Kecamatan Bungursari.

"Nantinya mereka disebar ke setiap kecamatan untuk melatih guru-guru di Kabupaten Purwakarta," katanya menjelaskan, Rabu (4/12/2019).

Dia berharap, pada semester dua tahun pelajaran 2019/2020, seluruh sekolah sudah siap menerapkan pendidikan anti korupsi pada kurikulum pendidikan karakter "7 poe atikan istimewa Purwakarta".

"Mutu pendidikan juga diharapkan meningkat termasuk para gurunya," ujar Purwanto.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->