CPNS Resmi Dibuka, Kuota Penerimaan Purwakarta Tak Berubah

  Senin, 11 November 2019   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi penerimaan CPNS. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah resmi dibuka mulai Senin (11/11/2019). Pelamar dapat mengakses proses pendaftaran CPNS di portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id.

Setiap daerah memiliki jumlah kuota CPNS masing-masing sesuai yang diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Kuota CPNS untuk di Kabupaten Purwakarta sebanyak 169.

"CPNS sudah dibuka serentak hari ini, kuota kita 169,"ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna, Senin (11/11/2019).

Asep menyarankan agar calon pelamar mempersiapkan berkas yang dibutuhkan. Menurutnya, proses rekrutmen CPNS ini benar-benar bergantung pada kompetensi calon atau pelamar.

"Kami pastikan proses rekrutmen CPNS steril dari intervensi pihak mana pun," tegas dia.

Asep juga mengimbau agar tidak mempercayai oknum yang mengatasnamakan kepala BKSDM atau oknum apapun yang mengimingi lolos CPNS.

"Jangan percaya dengan hal seperti itu. Hindari, apalagi ada oknum yang meminta sejumlah uang. Daftar langsung, dan ikuti prosedurnya," ujar Asep menghimbau.

Sementara, salah seorang guru honorer di Kabupaten Purwakarta, Siti Syarifah mengaku optimis jika dirinya akan lolos mengikuti seleksi meski jumlah pada tahun ini tergolong sedikit.

Meski sempat gagal lolos pada tahun sebelumnya, namun tidak membuat dirinya patah semangat untuk mengikuti seleksi CPNS pada tahun ini.

"Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, tahun ini optimis lolos seleki dan menjadi PNS," ujar guru di salah satu SMP Negeri di Purwakarta itu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->