Infrastuktur Jalan Parakan Lima-Ciherang Rampung Akhir November

  Kamis, 07 November 2019   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau pengerjaan pembangunan infrastuktur Parakan Lima-Ciherang. (Dok Diskominfo Kabupaten Purwakarta)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta fokus mengembangkan infrastuktur berupa jalan. Jalur alternatif juga menjadi perhatian untuk meningkatkan konektivitas di setiap wilayah sepertik pada jalan dan jembatan penghubung Parakan Lima Kecamatan Jatiluhur-Ciherang Pasawahan.

"Perkembangan jalan dan jembatan penghubung Parakan Lima-Ciherang akan rampung akhir November,"ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan Budi Supriadi, Kamis (7/11/2019).

Budi menyebut, anggaran yang digunakan demi penyelesaian kegiatan ini sebesar Rp15 miliar dan diperuntukkan untuk konstruksi jembatan dan pembebasan lahan.

Sementara Rp4 miliar digunakan untuk pengerasan dan pembetonan jalan sehingga total anggaran mencapai Rp19 Miliar.
 
“Pengerjaannya, kan, dua tahap. Ada tahap pembebasan lahan dan pembangunan jembatan. Itu kita lakukan Tahun 2017 dengan menggunakan APBD Provinsi Jawa Barat. Kemudian, tahun ini dilakukan pembangunan jalan. Panjang jalan 950 meter, lebar 5 meter. Itu sudah termasuk TPT dan drainase,” katanya.

Berdasarkan data dinasnya, Budi mengatakan pembangunan jalan selalu mengalami peningkatan. Sebelum Tahun 2008, ruas jalan mantap di Purwakarta mencapai 62,2% atau 447 kilometer. Hingga 2018, total jalan kabupaten telah mencapai 728 kilometer.
 
“Sampai akhir 2018 kemarin itu jalan mantap kabupaten berhasil mencapai 84,10%. Target kita tentu saja 100%,” ujar Budi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->