Kebakaran di Kampung Babakan Kiara Tewaskan Seorang Warga

  Rabu, 06 November 2019   Republika.co.id
Ilustrasi kebakaran. (ayobandung/Kavin Faza)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Kebakaran terjadi pada sebuah rumah di Kampung Babakan Kiara RT 11 RW 04 Desa Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Selasa (5/11) malam. Kejadian dilaporkan terjadi pada tengah malam pukul 23.57 WIB dan menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono mengatakan kebakaran terjadi pada sebuah rumah dengan luas sekitar 100 meter persegi. Si jago merah diduga muncul akibat hubungan arus pendek listrik.

“Penyebab kebakaran arus pendek listrik,” kata Wahyu dalam keterangannya, Rabu (6/11).

Ia menuturkan sebelum terlihat adanya api yang membesar, lampu di rumah tersebut padam. Setelah aliran listrik nyala kembali tiba-tiba muncul ledakan dari dalam rumah korban.

“Menurut warga setempat setelah aliran listrik padam dan begitu aliran menyala timbul ledakan dua kali dan korban di duga dekat ledakan alat elektronik dan terjadi titik api d areal ruangan tersebut,” tuturnya.

Ia menyebutkan korban yakni wanita bernama Adminah. Warga pun langsung melaporkan kebakaran ke DPKPB Kabupaten Purwakarta yang langsung ditindaklanjuti oleh petugas.

Petugas sampai di lokasi dan langsung memadamkan api dan melakukan upaya pendinginan dan pengecekan. Dinyatakan selesai pada pukul 03.06 WIB dan kembali ke UPTD 2 WANAYASA. Selain korban jiwa diperkirakan kerugian materi senilai Rp 20 juta.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->