Anne Berkirim Surat ke Pemprov Jabar Soal Kasus Peledakan

  Rabu, 09 Oktober 2019   Dede Nurhasanudin
Kapolres Purwakarta AKBP Matrius meninjau rumah yang hancur tertimpa batu besar diduga imbas blassting atau aktivitas peledakan di pertambangan, Rabu (9/10/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika akan mengirim surat protes dan evaluasi terkait aktivitas tambang batu PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS).

Diketahui, pada Selasa (8/10/2019) PT MSS diduga melakukan blassting alias peledakan yang menyebabkan batu berukuran besar jatuh dari atas gunung dan menimpa sejumlah rumah dan bangunan sekolah di Kampung Cihandeulem, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, yang tepat berada di bawah kaki gunung sehinga mengalami rusak berat.
 
"Izin ada di bawah Pemprov Jabar, jadi kami akan segera berkirim, kalau terbukti ada kelalaian kami minta izin pertambangan perusahaan itu dicabut, karena ini sangat merugikan masyarakat kami," tegas Anne, Rabu (9/10/2019).
 
Tak hanya itu, Anne pun akan segera melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Apalagi selama ini aktivitas penambangan menggunakan bahan peledak.

"Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi, kasihan masyarakat yang dirugikan. PT MSS harus bertanggung Jawab," ujarnya.
 
Selain itu dirinya juga meminta agar warga yang bermukim di sekitar tambang untuk senantiasa berhati-hati dan waspada. "Selalu waspada, yang jelas kita harapkan kejadian ini tidak terulang," kata Anne.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar