Serap Aspirasi, Wabup Purwakarta Temui Warga Cihandeulem

  Rabu, 09 Oktober 2019   Dede Nurhasanudin
Wakil Bupati Purwakarta, Aming, meninjau permukiman warga di Kampung Cihandeulem Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru. (Dede Nurhasanudin/ayopurwarta)

TEGALWARU, AYOPURWAKARTA.COMĀ -- Wakil Bupati Purwakarta, Aming meninjau permukiman warga di Kampung Cihandeulem Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru, yang tertimpa batu berukuran besar imbas peledakan yang dilakukan perusahaan tambang batu PT Mandiri Sejahtera Sentra (MSS), Rabu (9/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Aming bersama Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, sejumlah anggota DPRD dan pihak perusahaan bermusyawarah menampung aspirasi masyarakat.

AYO BACA : Kesaksian Warga Tegalwaru yang Rumahnya Hancur Dihantam Batu Berukuran Raksasa

20191009-103724

"Mungkin dari pemda memfasilitasi warga untuk bertemu dengan pihak perusahan, mencari solusi bagaimana baiknya, direlokasi atau gimana baiknya nanti," ungkap Aming.

AYO BACA : PT MSS Sebut Rumah yang Terhantam Batu Raksasa Adalah Musibah

Jika melihat kondisi, kata Aming lebih baik direlokasi agar masyarakat tidak selalu merasa terancam keselamatannya. Jika relokasi menjadi jalan terbaik, maka pihak perusahaan harus menanggung semuanya. Namun saat ini pihak perusahaan akan bertanggung jawab sepenuhnya atas kerusakan yang terjadi.

"Harusnya direlokasi, tapi bagaimana baiknya saja nanti," kata dia.

Sementara, salah seorang warga setempat, Abung (41) mengaku dirinya bersama warga lain masih dalam tahap pembahasan dan belum mentukan keputusan setuju atau tidak jika direlokasi ke tempat lain.

"Belum, kalau saya gimana umumnya saja," kata dia.

AYO BACA : Polisi Periksa Pegawai PT MSS

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar