DPR RI Dorong Sekolah Ajukan Renovasi ke Kementerian

  Selasa, 08 Oktober 2019   Dede Nurhasanudin
Anggota DPR RI Hetifah Sjaifudian. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah pusat terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan secara merata. Selain kesejahteraan para guru honorer melalui program P3K, juga memperhatikan kebutuhan fasilitas sekolah.

Anggota DPR RI periode 2019-2024 Hetifah Sjaifudian mengatakan, bagi sekolah yang memerlukan perbaikan gedung atau penambahan fasilitas baru segera melakukan pengajuan kepada kementerian.

"Nanti kementerian menindaklanjuti kebutuhan apa yang harus diproritaskan," ungkap Hetifah usai menghadiri acara Kenduri Cinta Cilamaya di Bale Yudistira Lingkungan Pemkab Purwakarta, Senin (7/10/2019) kemarin.

Renovasi saat ini menggunakan model revitalisasi sekolah. Artinya lebih fokus dan tuntas tidak setengah-setengah seperti dulu. Misal ada satu sekolah memerlukan ruang kelas baru dan renovasi fasilitas lain, perbaikan akan dilakukan secara total. "Lebih sedikit sekolahnya tapi lebih tuntas," ujar dia.

Ia menjelaskan, perbaikan model revitalisasi sekolah seperti itu sudah berjalan pada tahun ini dan mudah-mudahan sekolah semua tingkatan di Kabupaten Purwakarta juga segera melakukan pengajuan agar dapat segera direvitalisasi.

Kebijakan ini, kata dia, mendorong agar perbaikan sekolah di daerah bisa lebih optimal dan tuntas. Apalagi dengan adanya sistem zonasi, pemerintah ingin membuat kualitas pendidikan merata di seluruh wilayah hingga ke pelosok.

Menurutnya kebijakan ini baru mulai diterapkan pada tahun 2019 ini. Diharapkan sekolah bisa bersabar menunggu giliran perbaikan sarana dan prasarananya.  “Karena kan biasanya kalau cuma bantuan sedikit-sedikit jadi cuma tambal sulam. Jadi sekarang bisa tuntas,” ujar dia menambahkan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar