Renovasi Sekolah di Purwakarta Belum Maksimal

  Selasa, 08 Oktober 2019   Dede Nurhasanudin
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Purwanto. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Purwanto menyebut, jika renovasi sekolah dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) belum maksimal, padahal kebutuhan fasilitas sekolah masih banyak.

"Selama ini renovasi masih kurang, seharusnya renovasi sampai tuntas sesuai kebutuhan sekolah tapi karena anggarannya tidak memadai jadi belum bisa direnovasi semua," ungkap Purwanto, Selasa (8/10/2019).

Kebutuhan itu terhitung banyak, mulai dari pembangunan toilet, ruang guru, laboratorium, ruang kelas, dan lainnya. Selama ini pemerintah daerah sendiri mengalokasikan anggaran untuk peningkatan kualitas pendidikan hanya melalui APBD.

Untuk keluar dari problem itu, Purwanto menilai, dibutuhkan anggaran lain, khususnya agar perbaikan saraan dan prasarana sekolah lebih maksimal.

Purwanto pun tidak menyalahkan pemerintah tentang alokasi yang tidak terlalu besar, mengingat banyak hal yang harus dikerjakan dari pendapatan daerah tersebut.

"Revitalisasi banyak tapi belum tuntas, cuman satu-satu. Tapi kan itu tadi, banyak yang harus dikerjakan dari APBD," ujar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar