MKKS Purwakarta Sedih Video Syur Viral Diperbuat oleh Guru

  Jumat, 20 September 2019   Dede Nurhasanudin
ilustrasi. (Pixabay)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Purwakarta Darta mengaku bahwa dirinya sedih dan kecewa atas perilaku kedua guru honorer di lingkungan pendidikan Kabupaten Purwakarta telah melakukan tindakan asusila.

"Setelah saya mendengar berita itu, jujur saya sedih dan sangat kecewa," ujar ujar Darta saat dihubungi melalui sambungan seluler, Jumat (20/9/2019).

Darta menegaskan, Kepala Cabang Daerah (KCD) wilayah IV telah memanggil kedua kepala sekolah tempat mereka mengajar, kepala sekolah diintruksikan untuk segera melakukan pemecetan terhadap kedua guru honorer tersebut.

"Keduanya telah melanggar kode etik dan tidak bisa diberikan toleransi, keduanya telah dipecat," tegas Darta.

Menurutnya, perilaku guru memegang peranan penting untuk perkembangan kepribadian siswa. Perilaku yang baik dari seorang guru bukan hanya cakap dan terampil dalam memberikan materi di depan kelas, namun harus lebih dari itu karena seorang guru merupakan teladan sekaligus mitra bagi muridnya.

Guru juga harus berhati-hati menjaga sikap, perilaku, penampilan, dan tutur kata di manapun guru berada. Jika guru mengabaikan hal tersebut, maka akan berimplikasi negatif bagi perkembangan perilaku para muridnya.

"Tindakan yang mereka lakukan mencoreng dunia pendidikan yang seharusnya menjadi contoh dan tauladan bagi para siswa di sekolah dan masyarakat pada umumnya," ujar Darta.

Diketahui, dua guru honorer yang videonya beredar luas adalah RIA dan RJ. Keduanya merupakan guru honorer di dua SMK swasta berbeda di Purwakarta. Polisi telah menetapkan RIA sebagai tersangka dalam kasus foto dan video syur tersebut. Sementara RJ masih dijadikan saksi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar