Empat BUMN Kompak Meriahkan Hari Kemerdekaan di Purwakarta

  Minggu, 18 Agustus 2019   Dede Nurhasanudin
Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kompak meriahkan HUT ke-74 RI di kawasan Wisata Danau Jatilur, Purwakarta, Minggu (18/8/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM -- Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kompak meriahkan HUT ke-74 RI di kawasan Wisata Danau Jatilur, Purwakarta, Minggu (18/8/2019).

Acara yang dimulai pukul 06.00 WIB tersebut diawali jalan sehat kemudian dilanjutkan acara musik dan serangkain bakti sosial seperti pengobatan gratis. Acara ini digagas oleh Jasa Marga, Jasa Tirta II, Bio Farma, dan Len Industri berpadu bakti.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, serangkaian acara ini merupakan program tahunan BUMN setiap tahun dalam memperingati hari kemerdekaan RI.

AYO BACA : Parade Mobil Hias Meriahkan HUT RI di Purwakarta

Suasana sejuk dengan pemandangan alam dari menjadi salah satu alasan peringatan HUT RI diselenggarakan di Waduk Jatiluhur. Hal itu tentu menjadi kenyamanan selama acara berlangsung.

"Ada sekita 140 BUMN menyebar diseluruh Indonesia. Berbagi dengan warga melakukan berbagai aktivitas seperti bedah rumah, sarana air bersih, MCK dan lainnya, termasuk pengobatan gratis. Hari ini mengambil tempat milik Perum Jasa Tirta II, diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat," kata Desi.

Sementara, Direktur Utama Perum Jasa Tirta II, U Saefudin Noer mengatakan, kegiatan ini adalah acara syukuran kemerdekaan RI yang sudah memasuki tahun ke 74.

AYO BACA : Lomba Ngaliwet Meriahkan Hari Jadi Purwakarta

"Kita bersyukur hari ini melakukan perayaannya bersama warga Purwakarta dan sekitarnya. Melalui semangat BUMN kita sebut acara ini bahagia bersama karena kita perlu sehat perlu kerjasama tapi juga perlu bahagia bersama," katanya.

Pihaknya menggunakan kesempatan ini sekaligus untuk memperkenalkan kembali kawasan wisata Jatiluhur. Selain itu, pihaknya juga terus memperkenalkan potensi wisata di kawasan Danau Jatiluhur.

Menurutnya, setiap orang harus mengetahui jika Jatiluhur tidak hanya persoalan pembangkit listrik, namun ada juga potensi pariwisata Indonesia ke tingkat internasional.

"Kita juga bagikan kupon kepada peserta, dan kita siapkan hadiah menarik yang bisa Anda bawa pulang," ujar dia.

AYO BACA : Anne : Peringatan HUT RI Harus Menjadi Renungan Jasa Para Pahlawan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar