Parade Mobil Hias Meriahkan HUT RI di Purwakarta

  Minggu, 18 Agustus 2019   Dede Nurhasanudin
Ratusan mobil hias memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Purwakarta, Sabtu (18/8/2019). Parade mobil hias ini identik dengan hasil pertanian padi yang menjadi salah satu tema HUT Purwakarta ke-188 dan Kabupaten Purwakarta ke-51. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Ratusan mobil hias memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Purwakarta, Sabtu (18/8/2019). Parade mobil hias ini identik dengan hasil pertanian padi yang menjadi salah satu tema HUT Purwakarta ke-188 dan Kabupaten Purwakarta ke-51.

AYO BACA : Lomba Ngaliwet Meriahkan Hari Jadi Purwakarta

Iring-iringan mobil hias dimulai sekitar pukul 14.00 WWIB dari Jalan Raya RE Martadinata. Berbagai bentuk kendaraan menjadi perhatian. Acara sendiri dimulai dengan iring-iringan pasukan Defile dari TNI dilanjutkan dari Polri.

AYO BACA : Anne : Peringatan HUT RI Harus Menjadi Renungan Jasa Para Pahlawan

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, sekitar 100 kendaraan berbagai bentuk dan jenis yang menjadi peserta parade mobil hias ini. Ia juga mengungkapkan dalam parade tersebut terdapat juga agenda pembentangan bendera sepanjang 150 meter.
 
"Temanya kita sesuaikan dengan HUT Purwakarta, ada 100 lebih kendaraan hias," ujar Anne.

Menurutnya, keunikan pada mobil hias ini adalah membawa hasil pertanian yang dapat dinikmati atau dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

"Diambil tema parade dengan hasil pertanias sebagai bentuk inspirasi dan rasa syukur hasil pertanian di Purwakarta. Semoga menjadi inspirasi bahwa kekayaan pertanian di Purwakarta harus ditingkatkan dan menjadi daya tarik," ujar Anne.

AYO BACA : Lapas Purwakarta Berikan 316 Remisi, 10 Bebas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar