KPU Purwakarta Tetapkan 45 Caleg Terpilih Hasil Pileg 2019

  Senin, 22 Juli 2019   Dede Nurhasanudin
Ketua KPU Purwakarta Ahmad Ikhasan Faturahman menyerahkan berkas kr Wakil Bupati H Aming untuk nantinnya diserahkan kembali ke Provinsi Jawa Barat. (Dede Nurhasanudin/Ayopurakarta.com)

BUNGURSARI, AYOPURWAKARTA.COM--KPU Kabupaten Purwakarta menetapkan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih anggota DPRD, di Aula Hotel Harper Jalan Raya Bungursari, Purwakarta, Senin (22/7/2019).

Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhas Faturahman mengatakan, penetapan ini berdasarkan PKPU Nomor 5 tahun 2019 tentang penetapan pasangan calon maupun penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih.

AYO BACA : Bawaslu Jabar Tegur KPU Purwakarta Tak Tanggapi Rekomendasi PSU

\"Hari ini 45 legislatif terpilih Purwakarta periode 2019-2024 kami tetapkan,\" tegas Ahmad ditemui usai rapat pleno.

Ahmad mengatakan, penetapan ini tertuang dalam surat Putusan KPU Kabupaten Purwakarta Nomor. 39/PL 01.8 -Kpt/3214/KPU-Kab/VII/2019.

AYO BACA : Besok, KPU Purwakarta Gelar Sidang Pleno Suara Pemilu 2019 Hari Pertama

\"Dari 45 legislatif terpilih itu, 22 orang wajah baru dan 23 incumben,\" kata dia.

Selain itu, KPU belum bisa memastikan kapan pelantikan legislatif terpilih  akan diselenggaran. Namun, lanjut Ahmad KPU telah menyerahkan berkas ke pemeritah daerah, tinggal nanti pemerintah daerah mendorong ke Provinsi Jawa Barat.

\"Tidak tahu kapan, tapi kalau melihat akhir masa jabatan 6 Agustus 2019, jadi kalau Pemkab Purwakarta mendorong dari hari ini juga sudah bisa,\" ucap dia.

Sementara, Caleg terpilih Kabupaten Purwakarta, Devi Mutiara Sari mengaku, siap menjalankan tugas dan fungsi dewan. Bahkan visi dan misi dirinya maju sebagai wakil rakyat akan dibawa ke DPRD.

\"Intinya saya sebagai wakil rakyat akan memperjuangkan hak-hak yang harus diperoleh oleh mereka, dan itu tentu menjadi kewajiban saya ketika sudah dilantik nanti,\" ujar caleg dapil V dari Partai Nasem itu.

AYO BACA : KPU Purwakarta Pastikan 565 Caleg Gagal Jadi Wakil Rakyat

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar